Suka Raja Bersholawat: Masyarakat Desa Merayakan Kebersamaan dan Keharmonisan

  • Oct 03, 2023
  • Admin Desa Suka Raja

Suka Raja, 02 Oktober 2023 - Desa Suka Raja menjadi saksi kegiatan yang penuh keberkahan pada tanggal 02 Oktober 2023 lalu. Bertempat di halaman kantor desa, warga Desa Suka Raja berkumpul dalam "Suka Raja Bersholawat," sebuah acara yang penuh semangat religius dan kebersamaan.

Acara ini merupakan program Desa Suka Raja untuk memperkuat ikatan keagamaan dan kebersamaan di antara penduduk desa. Dengan kehadiran masyarakat yang begitu bersemangat, acara ini berhasil menciptakan suasana yang sangat istimewa.

Menariknya, sebagai penceramah utama dalam acara ini adalah KH. Muhammad Muhlasin, seorang ulama terkemuka yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren AL-IZZAH di Balikpapan. KH. Muhlasin membawakan ceramah yang inspiratif, mengangkat tema-tema agama yang relevan dengan kehidupan sehari-hari dengan rujukan tauladan kita nabi Muhammad SAW , serta mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan.

Namun, acara ini tidak hanya tentang ceramah. Suasana semakin meriah dengan hadirnya Majelis Dzikir dan Sholawat Hubbul Wathon. Para jamaah berbondong-bondong mengikuti dzikir dan sholawat bersama, menciptakan energi positif yang terasa begitu kuat.

Pejabat Kepala Desa Suka Raja, Bapak Kanastangim, turut hadir dalam acara ini. Ia menyampaikan rasa syukur atas kebersamaan masyarakat desa dalam menjaga hubungan yang harmonis dan kedamaian di desa mereka. Beliau juga mengapresiasi kontribusi besar dari KH. Muhammad Muhlasin dan Majelis Dzikir serta Sholawat Hubbul Wathon dalam menjadikan acara ini begitu berkesan.

Acara "Suka Raja Bersholawat" ini bukan hanya momen beribadah, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan di tengah-tengah masyarakat Desa Suka Raja. Dalam suasana yang penuh dengan keramahan, masyarakat menghabiskan waktu bersama, berbagi cerita, dan berdoa bersama-sama untuk kebaikan desa mereka.

Semangat keagamaan dan kebersamaan yang terpancar dalam kegiatan ini menjadi teladan positif bagi masyarakat desa dan menunjukkan bahwa melalui kolaborasi dan kecintaan kepada agama, kita dapat membangun masyarakat yang lebih kuat dan harmonis. "Suka Raja Bersholawat" adalah bukti nyata bahwa nilai-nilai keagamaan dan persatuan tetap menjadi inti dari kehidupan di Desa Suka Raja.