PEMERINTAH DESA SUKA RAJA MELAKSANAKAN LOMBA POSYANDU 2023

  • Nov 16, 2023
  • admin-felita

Suka Raja – (15/11) Pemerintah Desa Suka Raja bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Desa Suka Raja dan Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Sepaku 1 menggelar lomba Posyandu tingkat desa. Ada 8 Posyandu yang tersebar pada Desa  Suka Raja dan 7 diantaranya mengikuti kompetisi tersebut pada tanggal 15 November 2023.

Tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Posyandu melalui peningkatan kinerja dan fungsi kelembagaan. Tim juri melakukan penilaian mulai dari melihat input kelembagaan posyandu, SDM posyandu, dan bina keluarga balita (BKB), serta sarana prasarana.

Selain itu, juri juga melakukan penilaian terhadap proses penyuluhan yg dilakukan oleh masing-masing kader di setiap posyandu. Ini juga agar melatih mental kader posyandu untuk menghadapi orang banyak.

Sebanyak 7 posyandu yang mengikuti lomba ini yaitu, Posyandu Sakura, Posyandu Wijaya Kusuma, Posyandu Dahlia I, Posyandu Kamboja, Posyandu Cempaka, Posyandu Lestari dan Posyandu Bougenville.

Hasil penilaian lomba posyandu ini akan diumumkan secepatnya. Semoga kegiatan kali ini dapat membawa manfaat bagi seluruh peserta lomba yang mengikutinya.

Salam,

Pemerintah Desa Suka Raja