FOCUS GROUP DISCUSSION FASILITASI DEMPLOT PERTANIAN REGENERATIF BERSAMA OTORITA IBU KUTA NUSANTARA

  • Nov 07, 2023
  • admin-felita

Suka Raja – Selasa, (07/11) Otorita Ibu Kota Nusantara melalui Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam bersama Pemerintah Desa Suka Raja melakukan Focus Group Discussion Fasilitasi Demplot Pertanian Regeneratif di Desa Suka Raja.

 

Hal ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan yang ada di wilayah Ibu Kota Nusantara salah satunya di Desa Suka Raja. OIKN dan Pemerintah Desa Suka Raja mengundang seluruh Kelompok Tani di Desa Suka Raja untuk hadir dalam kegiatan kali ini dan bertempat di Ruang Multimedia Desa Suka Raja.

 

OIKN membahas mengenai penyediaan demplot percontohan/pembelajaran pertanian di Desa Suka Raja. Diharapkan Desa Suka Raja sudah mempersiapkan petani ibukota dan merubah mindset petani tradisional ke petani modern farming. Desa Suka Raja juga diminta akan mengedepankan penggunaan bahan organic dalam pertanian dan perikanan, sebab Suka Raja akan menjadi urban farming center di Ibu Kota Nusantara. Suka Raja juga diharapkan akan melakukan pengembangan pariwisata berbasis demplot pertanian

 

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Otorita Ibu Kota Nusantara melalui Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (Ibu Dr. Myrna Safitri), Plt. Direktur Ketahanan Pangan (Bapak Dr. Setia Lenggono), Dekan Fakultas Pertanian Univ. Brawijaya (Bapak Prof. Mangku Purnomo, SP., M.Si., Ph.D), Pusparekraf Unitomo (Bapak Dr. Priyanto, M.M), Wisata Indonesia (Bapak Fajar Trang Bawono, MM), para staf dosen dari fakultas pertanian universitas brawijaya.

 

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Pemerintah Desa Suka Raja, BPD Suka Raja, Kelompok Tani, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan kali ini berjalan dengan lancer dan kondusif.

 

Salam,

Pemerintah Desa Suka Raja